Kamis, 20 Juni 2013

Berikut nama pantai di Malang yang wajib dikunjungi : 

wisata pantai di malang
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang terletak di pesisir selatan kabupaten Malang. Pantai ini merupakan paling terkenal di Malang. Bila dari pusat kota Malang, Pantai Balekambang bisa ditempuh selama 1 - 1,5 jam perjalanan. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih bersih yang membentang sejauh 2 kilometer.

Yang unik di pantai ini adalah adanya sebuah pura yang berada di atas batu karang di seberang pantai yang dihubungkan oleh sebuah jembatan yang panjangnya sekitar 100 meter. Di pura ini rutin diadakan upacara adat pada tiap tahunnya.

2. Pantai Ngliyep


daftar pantai di malang
Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, sekitar 62 kilometer dari kota Malang. Letaknya tak terlalu jauh dengan Pantai Balekambang. Pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih kecoklatan dan ombak yang cukup besar. Jadi bila berenang di pantai ini harap berhati-hati.

Untuk masuk di lokasi pantai, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu per orang. Jika berlibur ke pantai ini lebih baik pada siang atau sore hari karena pemandangan sunset atau matahari terbenamnya sangat indah.

3. Pantai Sendang Biru

daftar nama pantai di malang
Pantai Sendang Biru
Pantai Sendang Biru terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing, Kabupaten Malang. Pantai ini bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Malang. Perjalanan menuju pantai ini  lumayan menguras tenaga karena jalur yang dilalui harus melewati perbukitan yang berkelok-kelok dan terjal.

Tiket masuk ke pantai ini sebesar Rp 6 ribu per orang. Ciri khas dari Pantai Sendang Biru ini adalah adanya deretan perahu nelayan yang sedang bersandar di tepi pantai. Di sekitar pantai juga terdapat tempat pelelangan ikan dengan harga yang pastinya lebih murah dari harga di pasar.

4. Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu


wisata pantai di malang
Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu
Pantai ini letaknya terpisah dari Pulau Jawa. Pantai Segara Anakan merupakan pantai indah yang dikelilingi oleh perbukitan dan batu karang yang berada di Pulau Sempu. Pulau Sempu sendiri letaknya persis di seberang Pantai Sendang Biru.

Untuk menuju ke Pantai Segara Anakan, kita harus menyeberang melalui pantai Sendang Biru menggunakan perahu nelayan selama 15 menit. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menembus hutan selama 1 jam. Ongkos untuk menyeberang Rp 100 ribu per perahu yang bisa diisi maksimal 10 orang.

Pantai Segara Anakan di Pulau Sempu ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Menurutku ini adalah pantai terindah yang pernah aku singgahi. Berbeda dengan pantai pada umumnya dengan pemandangan laut lepas, Pantai Segara Anakan ini terpisah dengan laut, dengan pasir pantai yang putih, bersih dan sangat terang.

5. Pantai Goa Cina

wisata pantai di malang
Pantai Goa Cina
Nama pantai ini mungkin terasa asing di telinga. Pantai Goa Cina terletak tidak jauh dari Pantai Sendang Biru. Bila kita menuju ke pantai Sendang Biru, di pertigaan terakhir, bila lurus ke arah Sendang Biru, dan kalau belok kanan itulah arah menuju Pantai Goa Cina.

Dinamakan Pantai Goa Cina karena terdapat sebuah goa yang berada di sebuah bukit di sekitar pantai tersebut yang konon goa itu dijadikan tempat persembunyian sepasang suami istri dari Cina.

Di seberang pantai terdapat batu-batu karang besar yang berdiri kokoh seperti menghiasi bibir pantai yang begitu indah. Pasir pantainya yang putih bersih berpadu dengan deburan ombak yang cukup besar membuat liburan sobat di pantai yang masih perawan ini semakin indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .